Artikel Grand Tjokro Balikpapan

image

JANGAN SALAH MELAKUKAN DIET UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan impian setiap orang. Dalam mewujudkannya tentu ada yang perlu berusaha ekstra, ada pula yang memang tubuhnya tidak bisa gemuk meski tidak mengontrol asupannya. Sayangnya, dalam mewujudkan berat badan ideal kerap kali banyak yang salah jalan. Misalnya saja salah melakukan diet. Sering kali orang-orang melakukan kesalahan dengan melakukan jenis diet yang membuat cepat kurus, misalnya saja dengan diet extrem.

Definisi diet bukanlah tidak makan apapun, sama sekali tidak mengonsumsi gula, tidak mengonsumsi garam, tidak mengonsumsi lemak dan berbagai diet extrem lainnya.Tubuh kita tetaplah membutuhkan karbohidrat, gula, garam dan lemak untuk menjaga kestabilan laju metabolisme tubuh.

Metabolisme merupakan kunci untuk menurunkan berat badan. Namun, diet ketat justru akan memengaruhi laju metabolisme. Tingkat metabolisme yang rendah menimbulkan kerusakan otot. Otot-otot yang rusak ini dapat mengurangi tingkat metabolisme (jumlah kalori yang dibakar saat istirahat), hingga akhirnya menyebabkan penambahan berat badan di kemudian hari.

Jadi, jika anda ingin menurunkan berat badan, menjaga kestabilan angka timbangan anda, maka lakukanlah diet sehat. Melakukan cara diet yang benar tidak hanya membuat anda memiliki berat badan yang ideal. Melakukan cara diet sehat juga membuat tubuh menjadi sehat karena pola asupan makanan yang baik.

Saat ini, terdapat beberapa metode dan jenis-jenis program diet sehat yang bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh anda. Berikut cara diet yang aman untuk turunkan berat badan ;

  1. Jangan melewatkan sarapan, tapi ubahlah menu sarapan anda.
  2. Hindari minuman manis seperti minuman soda, minuman energi, jus buah dalam kemasan, dan lain sebagainya.
  3. Minum air putih sebelum makan.
  4. Hindari makanan olahan seperti makanan yang dibekukan, sereal, buah kering, makanan cepat saji, roti, kue dan biskuit.
  5. Rutin berolahraga

Jika anda sedang menjalani program penurunan berat badan, ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat diet, seperti makanan olahan dari tepung, makanan yang digoreng.

BOOK NOW!